Berbagi Kreativitas Blogger

Tugas TKJ



1 . Apa yang dimaksud dengan web server 
Perangkat lunak server yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikenal dengan browser web, dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML.

2. apa yang di maksud internet 
intenet adalah suatu layanan komunikasi yang menggunakan layanan internet/ komputer secara langsung maupun tidak langsung ke seluruh dunia baik surat menyurat maupun yang lain

3. apa yang di maksud intranet
Intranet adalah sebuah jaringan privat (private network) yang menggunakan protokol-protokol Internet (TCP/IP), untuk membagi informasi rahasia perusahaan atau operasi dalam perusahaan tersebut kepada karyawannya.

4.  apa perbedaan internet dan intranet
internet---> sekumpulan komputer yg terhubung dalam suatu jaringan sehingga dapat berkomunikasi secra global
intranet---> sekumpulan komputer yg terhubung dalam suatu jaringan sehingga dpt berkomuikasi secara lokal
atau bisa juga , ,kalo internet bayar , kalo intranet gratis :D hehe

5. apa perbedaan HTTP dan HTTPS
 Hypertext Transfer Protocol (http) adalah sistem untuk mentransmisikan dan menerima informasi di internet. Http berfungsi sebagai prosedur permintaan dan respon yang diikuti oleh semua agen di internet sehingga informasi dapat diakses dengan cepat, mudah dan akurat. Http umumnya digunakan untuk mengakses halaman html, tetapi http banyak juga digunakan untuk sumber daya lain. Seperti klien dapat bertukan informasi rahasia dengan server, yang harus diamankan untuk mencegah akses yang tidak sah. Http atau https yang aman, dikembangkan oleh perusahaan Netscape untuk menyediakan autentikasi dan komunikasi tersandi.

Dalam banyak hal, https identik dengan http, karena mengikuti protokol dasar yang sama. Klien http atau https, seperti web browser mengadakan sambungan ke server pada port standar. Ketika server menerima permintaan. ia mengembalikan status dan pesan, yang mungkin berisi informasi yang diminta atau menunjukkan kesalahan jika bagian dari proses tersebut berfungsi. Kedua sistem tersebut sama-sama menggunakan skema Uniform Resource Identifier (URI).



6. HyperText Markup Language (HTML) 
adalah sebuah bahasa markah yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah Penjelajah web Internet dan formating hypertext sederhana yang ditulis kedalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi

7. Apa yang di maksud Notepadadalah Program bawaan dari Windows yang biasa digunakan untuk menulis keterangan-keterangan yang penting dari program aplikasi seperti halnya lisensi program atau yang lainnya. Notepad juga bisa berguna untuk berbagai macam keperluan, seperti membuat file CSS, Javascript untuk format web, dan pembuatan listing pemrograman, seperti Java dan berbagai kegunaan lain. Keuntungan dari penggunaan Notepad adalah kecepatan dan kemudahan dalam pengoperasinya. sementara, dari segi kelemahan Notepad tidak memiliki tampilan yang menarik.

8. Apa yang di maksud browser ?Browser dalam dunia komputer dan internet adalah sebuah software atau perangkat lunak yang mampu membuka atau merambah halaman-halaman web, baik secara offline maupun secara online.
9. Apa yang di maksud search engine ? merupakan mesin pencari yang ada di dunia cyber. salah satu contohnya adlah google, yahoo, astalvista dll. jadi search engine hanya untuk mencari suatu secara umum dalam dunia cyber.

10. Apa itu XAMPP ?Xampp pada prinsipnya adalah sejenis software web server, yang didalamnya sudah include paket pendukung untuk menjalankan sebuah website atau blog.

11. Apa perbedaan IIS dan XAMPP ?
IIS adalah komponen yang dapat digunakan untuk mengelola web, File Transfer Protocol (FTP), Ghoper, dan NNTP. Komponen IIS terdapat pada sistem operasi Windows NT ,Windows 2000, Windows XP dan Windows Server 2003 Sedangkan XAMPP sejenis software web server, yang didalamnya sudah include paket pendukung untuk menjalankan sebuah website atau blog.

12. Apa itu locah Host ?
localhost merupakan suatu program yang dijadikan server untuk running Database yang udah connect dengan Datasource(ODBC) yang akan di panggil dalam bahasa pemograman

13. Apa perbedaan windows server dengan Window XP

Server adalah sebuah sistem komputer yang menyediakan jenis layanan tertentu dalam sebuah jaringan komputer.
Server didukung dengan prosesor yang bersifat scalable dan RAM yang besar, juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus, yang disebut sebagai sistem operasi jaringan atau network operating system. Server juga menjalankan perangkat lunak administratif yang mengontrol akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya, seperti halnya berkas atau alat pencetak (printer), dan memberikan akses kepada workstation anggota jaringan.

Sedangkan Windows XP adalah  jajaran sistem operasi berbasis grafis yang dibuat oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, yang mencakup komputer rumah dandesktop bisnis, laptop, dan pusat media (Media Center). Nama "XP" adalah kependekan dari "Experience".
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori artikel unik / tugas TKJ dengan judul Tugas TKJ. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kreativitas-blogger.blogspot.com/2012/11/tugas-tkj.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Berita terkini - Kamis, 08 November 2012
Diberdayakan oleh Blogger.